9 Tahun lalu  

Diposting oleh dono_indarto

Gak berasa udah nyaris 9 thn gw berada dlm industri ini...sebagai penulis skenario sinetron.
Sudah begitu byk hal terjadi dalam kurun waktu tersebut...
Tentu begitu byk suka duka yg terjadi...
Ada sakit hati..ada juga kenangan manis
Udah puluhan judul sinetron gw tulis, ada ribuan episode yg telah tayang di berbagai TV
Nyaris semua artis sinetron pernah main di karya yg gw tulis
Beberapa diantaranya bahkan menjadi pasangan dlm kehidupan yg sesungguhnya...bahkan ada yg pada akhirnya menikah...
Fathir Mukhtar dan Vera Veriska itu dipertemukan di sinetron yg gw tulis...
Begitupula Irwansyah dan Zaskia Sungkar..

Industri ini penuh tekanan...itu sebabnya begitu byk penulis yg berguguran...dgn beragam alasanyg berbeda...
Ada yg gak kuat dgn tekanannya lantas trauma (gw pnah denger ada penulis yg trauma dengar dering HP lalu ngebanting hp itu kemudian menolak pake HP dlm jangka waktu yg sangat lama...ada jg penulis yg melarikan diri entah kemana sampai kemudian produser nungguin dia di rumahnya :) dan yg paling menyeramkan adalah gosip ada penulis yg jd gila/gak waras gara2 industri ini...serem kan tuh)

Gw sendiri ngerasain bagaimana sulitnya bertahan di dlm industri ini, bahkan beberapa nama senior jg tenggelam dgn menyisakan misteri,hehehe...

Bagi gw pribadi...hidup itu hrs terus jalan...
Gw cinta bgt sm bidang ini...
Jadi gw melakukannya bukan krn gw terpaksa...
Gw melakukannya krn gw suka...jadi seberat apapun Insyallah gw jalani...
Gw yakin,selama gw msh berusaha...Insyallah ada jalan

Gw memulainya dari nol...dan gw belajar dan bekerja disini...
Gw berpijak atas kedua kaki gw...keyakinan dan usaha gw...
Itu sebabnya gw akan terus menikmati perjalanan ini...
Menelan suka duka

Bagi gw...gak ada kenyamanan yg abadi...
Kalo lo punya attitude buruk, pasti lo akan lewat...
Kalo lo penulis males mikir dan males kerja, lo juga akan lewat...

Sebagai leader, mungkin gw terlampau keras...
Mungkin juga ada yg sakit hati diluar sana...
Tapi adakah pemimpin yg bisa dicintai oleh anak buahnya 100%?
Rasanya itu mustahil...
Menjadi pemimpin,hrs siap dibenci...itu adalah konsekuensi logis...
Jadi gw nikmatin aja...krn apapun itu,semata karena tuntutan pekerjaan ini...

Lo gak akan berhasil berada di suatu titik tanpa menciptakan musuh...
Tapi itu bukan berarti lo setan :)
Karena Nabi aja punya musuh kok...
Itu semata karena lo manusia yg gak punya kendali atas pikiran perasaan seseorang...

Sekali waktu gw menikmati hadiah keberhasilan...
Tapi gw akan kembali bekerja dan berjuang...karena pertarungan ini belum berakhir...
Belum saatnya untuk puas...

Selamat tinggal masa lalu...selamat datang hari menjelang

This entry was posted on 01.07 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

1 komentar

Anonim  

Yg lalu buat dikenang.. hehehe jaman2 masih bujangan :).. seneng deh baca blog elo don!

-siska-