Aji Mumpung  

Diposting oleh dono_indarto

Berkali-kali orang tanya...apa gw sama temen2 'aji mumpung' karena kami bikin Band?
Apa karena temen2 gw pemain sinetron? Trus pas mereka nge-band...jadi kesannya Aji mumpung?
Padahal, jauh sebelum mereka bikin band yang sekarang...toh mereka udah nge-band dari dulu...cuma aja, mereka justru kelihatan maen sinetron dulu baru sekarang ketahuan nge-band.

Ada juga yang ngerasa aneh karena gw yang seorang penulis...jadi anak band.
Ampunnn, masa gitu aja jadi gunjingan negatif sih? Di Amerika sono...penulis-penulis macam Stephen King, Amy Tan dan Mitch Albom itu ngebentuk band bareng. Hebat kan???
Lagian, sama kayak temen2 gw yang lain, dari SMA gw udah ngeband...jadi hasratnya masih terpendam di dada (halahhhh...)

Soal Aji Mumpung...
Apa yang salah dengan memanfaatkan kesempatan.
Menurut gw...hanya orang malas dan bodoh yang tidak mau memanfaatkan kesempatan.

Satu hal yang menurut gw salah banget adalah persepsi bahwa kami nge-band dengan mudah...dan langsung dikelilingi kesempatan. Ahhh, siapa bilang???

Nama kami PARANTOS...yang dalam bahasa Sunda artinya...SUDAH
Nama itu mengandung arti 'perjuangan' kami selama ini...
Begitu banyak hal 'sudah' kami lakukan u/ main musik.
Dari ditinggal drummer...
Direndahkan orang...
Bertahan walaupun susah ngumpul karena jadwal pekerjaan...dan masih segudang pengalaman pahit lainnya...

Kalaupun ada kesempatan...bagi kami, kesempatan itu adalah usaha kami u/ mengejar dan meraihnya..gak datang dengan sendirinya...
Kami masih 'fight' dan berusaha u/ cuek atas pandangan negatif orang...

Dianggap rendah orang...memang menyakitkan..tapi di satu sisi, itu juga menguntungkan.
Karena kami gak perlu was-was dan berusaha menjadi orang diluar kapasitas kami...
Kami mengalir apa adanya aja...

Nge-band bagi kami adalah 'fun'
Karena kalo udah gak menyenangkan..ngapain kami susah2 melakukannya?
Dan demi tetep 'menyenangkan' kami memilih untuk terus berjalan sesuai keyakinan kami sendiri...

This entry was posted on 13.02 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar