Home Sweet Home  

Diposting oleh dono_indarto


Di masa kecil, gw amat sangat jarang pindah rumah…

Seinget gw, baru 2 kali keluarga gw pindah rumah…Awalnya di Kayu Manis trus pindah ke Tanjung Lengkong…

Tapi sejak gw memutuskan jadi penulis…udah berkali-kali gw pindah rumah…dari tinggal di Apartment yang disediain PH, trus ngontrak di Bintaro…kemudian pindah kontrak ke Polonia…trus gw nge-kost di Cassablanca…trus pindah ke Kota Wisata…pindah lagi ke Apartmen…pusing kan?

Dan sekarang, gw lagi nyiapin pindah rumah lagi…ribetnya bikin gw gampang naik darah…

Lo bayangin aja, gimana rasanya ngeliat lantai rumah lo dipasang dengan ubin yang beda-beda? Trus pintu ruangan satu dengan ruangan lain, kalo dibuka saling tubrukan? Gokillll…jelas gw marah-marah sama kontraktornya yang gak becus itu.

Gw sebenernya udah nahan kesel pas liat furniture lama gw sama sekali gak diurus dengan baik…gw udah minta tuh furniture dibongkar…kan knock down, bisa dipretelin dulu…dibungkus rapih sehingga gak kena debu dan kotoran…

Tapi apa yang terjadi sodara-sodara? Nih kontraktor sama sekali gak dengerin gw…setiap gw nge-chek keadaan rumah…tuh furniture semakin terlihat busuk…debu, semen, cat..nempel aja gitu dimana-mana…

Orang tuh seringkali gak ngehargain barang orang lain, ketimbang barang miliknya sendiri…Kita aja kalo sama barang sendiri pasti dijagain bener-bener…karena berasa susahnya nyari duit demi beli itu barang…nah, orang lain kadang gak perduli…

Kesel gak lo kalo ngalamin kayak begitu?

Kontraktor ini juga gak bisa kerjasama dengan orang lain…Gw pake disainer interior…nah, kalo ada tim interior datang buat kerja di rumah gw…wahhh, langsung dibikin ribet sama nih kontraktor…keliatan banget kalo dia gak suka…padahal jelas-jelas kerjaan interior bukan lahan dia…jadi ngapain dia bete?

Nih orang juga pengaduan…tiba-tiba lapor sama gw soal bahan gipsum interior yang menurut dia beda dengan yang dia tahu…pengaduan banget deh…dan ngejatuhin orang lain…kalo disalahin, langsung nunjuk orang lain…bini gw sampe naik darah…gw cuma bilang…inget, ngucap…Amit-amit jabang bayi…

OK, cukup ngebahas tuh orang nyebelin…

Sekarang mending cerita seru soal beresin tuh rumah…

Karena nih rumah masih kosong melompong…akhirnya gw nyicil dong buat ngisi…

Suatu kali gw liat karpet keren di rumah Bayu…Bayu bilang: “Murah nih Bro…cuman 375 ribu doang.”

What? Gw shock…sumpah, menurut gw tuh karpet keren…dan Bayu memang selalu bisa diandalkan buat nyari barang bagus dengan harga murah…dasyat deh nih orang…Dia pernah beliin gw tas Fred Perry keren hanya dengan 200 ribuan…gokillll…two thumbs up buat My Bro Bayu…

Akhirnya gw langsung pergi ke tempat penjual karpet dimana Bayu beli…yaitu: di ITC Cempaka Mas…

Setelah Bayu mengingat-ingat kios dulu dia beli karpet…akhirnya terdamparlah kita di satu kios…barang-barangnya lumayan bagus2…dan bini gw tawar-tawaran dengan sengit (bakat bini gw nih…tawar menawar…hehehe…)

Semula penjaga toko gak ngasih harga bagus…sampai akhirnya Si Penjaga memanggil pemiliknya…Seorang Tante berlogat Batak yang langsung histeris melihat Bayu…hahaha…

Nih Tante kecentilan gitu…pegang-pegang Bayu terus sambil ngomong logat Batak…”Buat Si Ganteng gak akan dimahalin lah.”

Bayu panik, langsung nunjuk kearah bini gw, “Yang mau beli bukan saya Tante…tapi dia.”

Si Tante tetep gak perduli, terus menatap Bayu dengan horny…sementara kita memanfaatkan keadaan…berbisik kearah Bayu, “Bro, minta kurangin lagi dong harganya…masih mahal nih…duit gw gak cukup.”

Bayu emang baek dah…dia akhirnya mau ngerayu tuh Tante…sampai akhirnya karpet yang diluaran seharga 2,5 jutaan…dilepas dengan harga cuma 1,5 juta aja..Gw sama bini tentu senang dengan hasil jarahan kita…sementara Bayu ngedumel…marah ke Aurel, pacarnya…dia bilang: “Kamu kok ngebiarin Si Tante kecentilan sama aku?”

Aurel cuma nyengir, bilang: “Gak apa-apa dong sayang…yang penting kan temen kita dapat harga bagus.”

Gw sama bini cuma cekikikan…apalagi saat di lorong ITC banyak Mbak-mbak penjaga toko heboh teriak-teriak ke Bayu…”Eh, yang main jadi Dimas di Kesetiaan Cinta…Minta foto dong!”

Dan lorong ITC itu pun jadi ajang jumpa fans…Bayu direbutin Mbak-Mbak…

Gw berbisik ke bini…”Sayang, kalo kita butuh karpet lagi…kita ajak Bayu aja ya.”
Bini gw ngangguk dengan pasti…

Hahaha…

Thx a lot My Bro and Aurel…U’re my friend indeed…

This entry was posted on 01.15 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar