Money Can't Buy  

Diposting oleh dono_indarto

Jangan pernah berpikir kalo duit bisa membeli segalanya…

Ini ada list yang menurut gw…seberapa banyakpun uang disodorkan, gak akan sanggup membayarnya…

1. Iman
Kalo yang ini gak usah gw komen deh…tau sendiri lah…hehehe…

2. Idealisme
Setiap orang punya bentuk ideal di kepala masing-masing…Jadi meskipun kita menggebu-gebu dengan keyakinan atas bentuk paling ideal atas suatu hal…tapi hormatilah idealisme orang lain…

3. Kesetiaan
Kalo orang udah dasarnya gak setia, mau dikasih apapun…mau dikekang seperti apapun, pasti ada celah untuk nyeleweng…affair…nah, makanya kalo menemukan seseorang yang setia…harus dijagain…biar gak kabur…

4. Cinta Sejati
Gw sering banget ngeliat, betapa seorang cowok yang tajir gila…rela menghambur-hamburkan uang buat wanita yang dia cintai sepenuh hati…sementara tuh wanita yang sebenarnya gak suka…tuh cewek cuma manfaatin kesempatan…diajak jalan2 keluar negri hayuuuu…dibeliin perhiasan mahal ya diterima…rumah mewah/ tanah luas/ tas branded…semua diterima sama tuh wanita…kecuali cinta…hehehe…

5. Sahabat
Beberapa waktu lalu, gw dapat tag foto kumpul2 temen2 gw di FB…gw seneng2 aja ngeliatnya…bercandaan dikomen, dll…trus pas ada foto gw sama bini, munculah komen orang nyebelin yang gak tahu kenapa selalu cari gara2 sama gw…tuh orang ngeluarin jurus jitu buat dapet temen…ngajak kumpul2 dengan fasilitas dia…hare gene ternyata masih ada orang yang mau dapet temen pake pasang umpan…kasihan banget orang kayak begini…pasti susah ya dapet sahabat sejati…sampe harus ngasih iming2 segala hanya sekedar buat diterima satu komunitas…hahaha….Makanya gw bersyukur banget punya banyak sahabat yang gak cuma mau bertemen disaat seneng doang…tapi juga disaat susah dan penuh derita (halahhhhh kayak lagu dangdut kan?)

6. Luck (keberuntungan)
Ada loh orang yang keberuntungannya gede banget…kalo ada doorprize sering menang..ikut kuis, menang terus…wahhhhh, tuh orang Lucky bener…Nah, kalo gw sih…jarang2 tuh dapat keberuntungan macem itu…klo ikut lomba, gak pernah menang…ikut kuis kandas terus…sayembara atau doorprize ke laut aja…hehehe…Tapi tetep, gw harus bersyukur…ada pula ‘keberuntungan’ yang mampir dalam hidup…walau harus banting tulang…peres keringat…

7. Bakat
Ini hadiah istimewa dari Tuhan…Gak semua orang bisa ngedapetinnya…Contohnya Afgan…suaranya gokil…kalopun lo ikut kursus vokal seumur hidup di Bertha, Dodi Katamsi atau Bu Christine Laimena..kalo gak ada bakat…ya percuma juga…walaupun mungkin sedikit terbantu dengan latihan…tapi bakat tetep suatu anugerah tak terkira…

8. Kepercayaan
Ini juga tak ternilai harganya…Gak semua orang bisa kita percaya…hanya orang-orang tertentu yang punya nilai untuk dipercaya…orang-orang yang terbiasa menjilat…cuma cari muka…biasanya gak bisa dipercaya…Sekarang, bisa jadi dia ngomong baik2 soal elo…tapi kita gak pernah tahu, suatu saat orang yang sama juga bisa ngomong sangat buruk sama elo…hati2 sama orang yang kayak begini nih…

9. Taste
Ada orang yang punya duit banyak tapi gak punya ‘taste’…jadi pake barang mahal tetep aja kelihatan norak…sementara ada orang yang pake barang biasa…tapi tetep kelihatan keren…Nah, taste (selera) itu gak bisa dibeli…orang yang begini ini…adalah orang yang jadi trendsetter…pengikutnya…pasti banyak…pokoknya kalo nih orang punya twitter..pasti followernya ribuan atau jutaan…kayak artis2 Hollywood gitu deh…

Mungkin masih ada beberapa hal lagi yang tidak bisa diukur dengan materi…silahkan aja ditambahin sendiri dalam list…

Jika elo punya beberapa diantara nilai tersebut…lo seharusnya berbangga…dan bersyukur..karena elo cukup beruntung…gak semua orang punya hal-hal tersebut…apalagi point tersebut gak bisa dituker dengan mata uang apapun…Jadi ibaratnya elo adalah orang yang amat sangat beruntung…

Kalo ada yang tanya…gw punya point apa aja yang tidak bisa ditukar dengan uang?

Jawabannya:

GUE? Hmmmmm….Apa ya? Kalo gw jawab…lo kira-kira mau bayar berapa? Hahahaha…

This entry was posted on 00.28 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar