Lucu lucuan  

Diposting oleh dono_indarto

Salah banget kalo ada yang baca blog gw trus mikir kalo gw: bijaksana…pemaaf…apalagi sok pinter.

Gw jelas bukan orang yang bijak…lo boleh tanya sama tim penulis gw (gw adalah Bos yang sangat menyebalkan…marah-marah terusssss….)…lo boleh tanya sama Bos dan rekan kerja gw di kantor (gw adalah orang yang banyak protes…dan sering membangkang…)

Gw jelas bukan pemaaf…

Seiring waktu mungkin gw berusaha mengikis rasa dendam…tapi gw bukan orang yang mudah melupakan…dulu, kalo ada orang yang jahatin gw…gw pasti akan keselll dan berusaha untuk ngebales…yang akhirnya malah bikin capek…

Gw pikir…daripada energi gw abis…mending gw cuekin aja tuh orang…gw anggap gak pernah ada…

Kalo lo tahu gw…gw itu ibarat air jernih…yang keliatan dasarnya…jadi kalo gw bete sama orang…ya langsung keliatan…raut muka gw gak bisa bohong…males juga basa-basi sama orang basi…

Gw gak mungkin sok pinter..karena gw muak sama orang yang sok pinter…menurut gw setiap orang tuh pasti punya kepandaian minimal satu hal dalam bidang tertentu…

Lo pernah liat orang yang kalo ngoceh pake bahasa Inggris/ bahasa asing lain trus ngerasa dirinya punya derajat lebih tinggi dari orang lain di negeri ini? Huekkk…mual gw ngeliat orang kayak begitu…Lo bisa pinter bahasa asing…tapi orang lain pasti punya kepinteran juga di bidang yang lain…pinter merekayasa…pinter bullshit…pinter nipu..pinter korupsi..pinter nyela misalnya…hahaha…

Gw pernah ngeliat pemandangan aneh lagi…zaman dulu waktu gw masih ada di suatu komunitas di Utan Kayu…ada orang yang setiap saat kelihatan baca buku…trus sibuk nyatetin sesuatu gitu…jadi pas ada diskusi…dia langsung siap dengan quotation yang dia udah hafalin…Ampunnnnn…nih orang mau keliatan pinter sampai segitunya? Udah begitu, nih orang…kalo ngeliat orang lain tuh kayak ngeremehin gitu…kecuali saat dia tahu siapa yang dia hadapin…orang-orang top yang dia sering baca di majalah atau buku…baru nih orang kayak sok akrab gitu…yang kayak gini korban keadaan…bisa dibilang social climber gak ya? Soalnya kan dia berusaha banget buat diterima sama komunitas orang-orang pinter…biar bisa mencapai derajat yang menurut dia bisa menaikan gengsinya…halahhhh…

Gw jelas salut sama orang yang memang karena otaknya yang photograpic memory…trus bisa menyodorkan fakta dan teori2 yang pernah dibacanya…Dan orang seperti ini memang gifted…anugerah luar biasa dari Tuhan…Jadi yang gak punya kemampuan seperti itu…boleh usaha…tapi biasa aja dong…

Sementara gw sendiri merasa otak gw…ya standard2 aja…asal lo tahu…waktu gw ujian thesis S2…gw dapat nilai A…dan gw yakin bukan karena gw pinter dan mendalami pokok bahasan gw…melainkan karena gw jago ngomong (bekal jadi penyiar dulu…)…dan para profesor/ doktor itu akhirnya terkesan dengan gw…seolah gw pinter…untung aja mereka gak nyecer gw pake teori2…mungkin kalo kejadian seperti itu…gw akan pakai jurus para deputi gubernur BI yang ngomongnya muter2 waktu ditanya sama panitia Hak Angket DPR menyangkut kasus Bank Century…biar yang nanya jadi capek dan pusing sendiri..sampai akhirnya nyerah…hehehe…

Fakta lain kalo gw kacauuuu…dan gak termasuk jajaran pinter…adalah kenyataan kalo gw tukang nyontek…lah waktu ijab kabul aja gw bawa contekan sodara-sodara sekalian…hehehe…

Kalo sekali waktu ada yang baca tulisan gw, trus merasa mendapatkan suatu hal yang bisa direnungkan…ya itu bukan karena gw bijak dan pintar…melainkan karena gw memang lagi mikir kesitu aja…

Sekali lagi…gw mah cuma mau fun aja…ngapain susah2 nyenengin orang cuma buat diliat pinter, bijak, pemaaf…toh hidup udah susah…gak usah ditambah susah dengan super duper jaim…

Jadi jelas sudah kalo gw nulis blog ini…cuma buat seru-seruan…lucu-lucuan…mentertawakan diri gw…mentertawakan orang-orang disekitar gw…asyik dengan khayalan-khayalan gw…pikiran-pikiran gw…gw cuma kepingin orang yang baca blog ini...ya gak usah mikir berat2...kalo mikir pas nyari duit halal aja yakkk...

Bukan buat dianggap bijak…apalagi dianggap sosok baik yang bisa diteladani (gw kan bukan Mario Teguh, apalagi Erbe Sentanu)…

If U think that way…sorry…U found the wrong blog to read…

This entry was posted on 02.32 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar