Telat  

Diposting oleh dono_indarto

Dalam banyak hal, gw menyadari bahwa gw adalah orang yang seringkali terlambat…mungkin itu sebabnya gw gak bisa kali ya kerja kantoran…yang ada, pada hari pertama gw kerja, gw udah dipecat gara-gara terlambat…hehehe…

Tapi jangan khawatir…buat beberapa urusan maha penting, gw gak terlambat kok…biasanya gw pasang weker…dan ‘terpaksa’…catet, TERPAKSA bangun pagi2…buat menunaikan jadwal maha penting itu…

Kalo gak maha penting…biasanya, walau udah pasang weker…gw paling bangun sebentar buat matiin weker…dan tidur lagi…wkwkwkwk…maap…

Dan ini beberapa fakta kalo banyak hal dalam hidup gw telat:

1. Telat bisa naik sepeda…
jangan heran, gw baru bisa naik sepeda pas kelas 6 SD…kira-kira umur 11 tahun…hehehe…kalau ada yang bingung dan tanya…ngapain aja lo sebelum umur sebelas tahun? Jawabannya…Gw sibuk ngeliatin anak lain naik sepeda…uhuyyyy…
2. Telat bisa berenang…
gw baru bisa berenang pas udah kelar kuliah S1…berarti sekitar umur 25 tahunan…padahal dari TK, udah ikut pelajaran renang…tapi ya begitu deh…cuma bisa nyelem…trus gak belajar cara ngapung…Nah, pas umur 25 tahun itu, dengan tekad baja gw belajar renang pake kursus private…menahan malu diliatin orang-orang dan anak kecil…yang ngeliatin gw sambil mikir…yeeeee, kemana aja nih orang..udah tua baru belajar renang? Masa bodoooooo…
3. Telat belajar bahasa Inggris…
kalo temen-temen gw yang lain masuk kursus di LIA pas masih SMA…gw baru masuk pas udah kuliah…itu juga dari Basic 1…gak apa lah, yang penting gw sampe lulus Advance 4…
4. Telat bisa naik motor…
gw baru naik motor sekitar umur 27 tahunan…gw inget banget, gw kredit motor dari uang DP kontrak nulis pertama kali di suatu PH…dan gw belajar motor seharian sama adek sepupu gw…berangkatnya dia boncengin gw…pulangnya gw udah bisa boncengin dia…hebat kan gw? Wkwkwkw…
5. Telat bisa nyetir mobil..
gw bisa nyetir sekitar umur 30 tahunan…dan sekali lagi, gw baru belajar setelah bisa beli mobil sendiri…waktu itu mobil second…yang lebih sering mogok daripada jalan…walhasil, setiap mau jalan…kita banyak-banyak berdoa…biar gak malu dan gak dorong…awal belajar langsung nabrak sepeda abang-abang jualan sayur…dia minta ganti rugi…dan gw trauma setahun gak berani nyetir…baru berani nyetir lagi pas pake mobil matic…makanya, harap maklum buat siapapun yang pernah naik mobil sama gw…gw tipe alon alon asal kelakon…biar lambat asal selamat….hahaha…
6. Telat kawin…
gw nikah umur 35 tahun…jadi saat temen-temen gw udah pada punya anak berderet…gw masih bertingkah macarin ABG cantik di lokasi syuting…hehehe…sampai-sampai kalo dulu gw main ke lokasi syuting…orang-orang langsung curiga gitu ke gw…kira-kira gw lagi PDKT sama siapa lagi ya? Siallll…curiga aja pada…
7. Telat punya anak..
ya jelas lah…masa kalo kawin aja telat…ya punya anak telat juga dong…logikanya kan begitu sodara-sodara? Setuju? Sepaham? Bungkussss!!!
8. Telat memulai karir yang dicintai..
gw mulai nulis umur 27 tahun…kalo penulis lain udah mulai nulis cerpen di majalah-majalah sejak SMA atau pas kuliah…gw mulai nulis setelah keluar masuk pekerjaan lain…
9. Telat punya usaha…
baru sekarang-sekarang ini gw kepikiran punya usaha…itu juga setelah punya anak, dan mikir kalo semakin hari cari duit tuh makin susah euy…harus ada persiapan masa depan nih buat anak…jadi, nantikan clothing line gw sebentar lagi…Cieeeee…

Dan masih ada deretan lain yang ngantri lagi dalam hidup gw yang terlambat…
Tapi gw percaya banget…bahwa segala sesuatunya itu ada jalannya…Kata Delon Idol…Akan Indah Pada Waktunya…Better late than never…

This entry was posted on 23.35 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar