Forever Young  

Diposting oleh dono_indarto


35? Tua? Masa sih?

Ya gak bisa nghindar juga sih? Memang minggu depan, ya gw setua itu…hehehe…

Gw sering membandingkan diri gw sama temen2…

Gw tau bahwa gw banyak tertinggal dari mereka…

Contohnya…

Mereka banyak yang udah punya anak…udah gede-gede pula…

Sementara, gw nikah aja baru tahun lalu…

Mereka perutnya udah buncit2 kayak Om2…

Sementara perut gw ketinggalan berkembang, gak seperti mereka…gw masih aja bertahan tipis…karena gw punya keyakinan, kalo cowok kurus tuh keren dan sexy (liat Mick Jagger, Ahmad Albar…biar tua tetep keren karena kurus kan?hehehe…)

Temen2 gw udah memilih hidup mapan dengan bekerja di kantoran…

Berangkat kerja pagi…pulang sore…sampe rumah malam…tidur..besoknya berangkat kerja lagi…

Sementara gw, kerja dengan aturan sendiri…jarang ke kantor (kecuali meeting)…tidur dini hari…bangun siang hari…

Gw jadi mikir…jangan-jangan gw yang salah? Atau gw ini mahluk aneh?…Karena gw punya siklus hidup dan keinginan yang beda banget sama mereka…

Mas Aviv pernah shock saat tahu gw les vokal di Elfa beberapa tahun lalu…dia tanya,” Lo ngapain sih Don?”

Gw cuma nyengir…gw bilang gini,”Mas, gw tuh kalo punya keinginan…pasti gw jalananin…gw gak pernah perduli sama pendapat orang lain. Karena gw gak ingin hidup gw diwarnai penyesalan…Gw gak kepingin saat gw tua nanti, trus gw nyesel…kenapa ya, gw gak coba bikin ini…berbuat ini? Itu sebabnya, apapun yang gw mau…pasti gw lakukan.”

Mas Aviv cuma bengong, sambil manggut-manggut, mungkin sambil VO:”Nih anak udah gila…umur segini ambil les vokal? Emang dia mau jadi siapa? Ariel Peterpan? Atau Afgan” Huehehehe…

Soal jualan kue Lebaran juga pernah bikin shock banyak orang.

Mbak Ika langsung komen, “Astaga Mas Don…Emang bayaran penulis kurang, sampai lo jualan kue segala?”

Gw mah tetep cuek beibeh…I just do what I wanna do…

Gw inget saat kuliah S1 dulu…di saat temen-temen gw sibuk dengan kegiatan perkuliahan…gw malah males kuliah…gw malah sibuk ngambil kursus…Bahasa Inggris, Bahasa Perancis, Bahasa Jepang, kursus gitar klasik, gitar listrik…nah, lo bayangin deh tuh…cuma les balet doang kali yang gw gak daftar…wkwkwkwk…

Gw memang hidup dalam motivasi yang beda dengan teman-teman gw…

Mungkin hidup ideal bagi mereka adalah punya kerjaan kantoran…trus mendaki karir di kantor tersebut…

Sementara hidup ideal gw adalah seperti tokoh John Cusak di film High Fidelity…yang tinggal di apartment dengan rak piringan hitam musik di dinding sekelilingnya…punya toko musik…selalu bikin list lagu/album terbaik…mencintai dunianya sendiri…yang ‘aneh’ itu…bahkan ceweknya pun ninggalin dia…

Gw begitu terpesona dengan tokoh2 di film…yang memilih bekerja sendiri, di apartment mereka…sunyi, menikmati malam dengan imaginasi…mencari keasyikan hidup dengan cara mereka sendiri…tak terpengaruh terhadap batasan hidup mapan di luar…

Itu sebabnya, beberapa tahun lalu gw beli apartment…trus merenovasinya seperti yang gw mau…kemudian tenggelam dalam dunia yang gw ciptakan sendiri…keluar hanya saat jenuh, lalu kembali dan masuk gua lagi…

Hidup adalah perjalanan…

Dan suatu saat,  perjalanan itu harus menemui hal-hal baru…

Gw masih merupakan pribadi yang sama…namun usia, mau tak mau…menuntut perubahan…Sekokoh apapun kita, keadaan selalu membuat kita berubah…

Akhirnya gw mengerti, mengapa temen-temen gw berubah…

Gw sendiri, masih berusaha untuk membiarkan berbagai keinginan gw tumbuh…sehingga gw selalu ingin mencoba banyak hal baru…itu bikin gw fresh dan kreatif…

Gw selalu mencoba open minded terhadap perubahan…agar bisa tetap berada di jalur kreatifitas yang tidak mandek…

Apa yang gw liat, baca…gw dengar…gw pakai…adalah kebebasan gw dalam menerima dan menyerap apa yang gw suka…

Gw mencoba untuk membebaskan diri gw…

Walau di sisi lain…gw juga harus menerima perubahan yang pada akhirnya bermuara pada satu hal yang disebut kemapanan…

Akhirnya, gw gak mungkin lagi ngotot tinggal di apartment…

Karena sekarang, gw udah gak sendiri…melainkan berdua…dan sebentar lagi akan bertiga…

Karena itu, gw butuh gua baru…yang lebih lapang…buat istri dan anak…

Tak akan ada lagi pemandangan city view malam yang mempesona dari lantai 18…yang bisa gw liat dari bangku merah kesayangan gw…

Karena apartment itu akan gw sewakan…

Gw sekarang, harus siap dengan rumah yang jauh dari pusat kota…bersama istri dan calon anak…

Sambil berharap…tetap bisa melakukan apa yang gw mau…sehingga tak menyesal ketika tua nanti.

Hey…I’m still young…35 years old is the beginning to live forever young…

This entry was posted on 03.30 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

1 komentar

Halo dono, first Happy birthday, saya sangat senang melihat tulisan kamu yang indah, saya masih simpan ciptaan lagu kamu yang berjudul AKU, dari situ saya tahu bahwa kata-kata di lirik lagu tersebut yang mengawali karir kamu menjadi penulis, saya hanya mengagumi kamu dari jauh, dan saya sangat senang kamu sukses dibidang tulis menulis, anyway selamat ulang tahun yang ke 35 semoga kamu menjadi orang yang berguna untuk diri kamu sendiri, istri dan anak-anakmu kelak, o iya kalo mau jaket Zara aku bisa pesenin plus ada diskon lo.salam ya buat istri, see you