U complete Me  

Diposting oleh dono_indarto


Kalo baca judul diatas…itu quotation…diambil dari adegan di film Jerry McGuire…saat Tom Cruise berusaha meyakinkan Renee Zelweger…Adegan indah yang kalo gak salah sih…terjadi di elevator gitu…

Kalimat Tom Cruise itu nempel banget di kepala gw…dan selama itu pula gw selalu bertanya…kira-kira siapa ya…orang yang bisa melengkapi hidup gw?

Jodoh itu rahasia Tuhan…

Bener…gw gak pernah tahu, siapa jodoh gw…

Gw pernah beberapa kali menjalin hubungan dengan orang…gak cocok…bubar…

Sampai suatu kali gw dapat rumusan masalah cinta…hehehe…

Bahwa menemukan jodoh tuh artinya menemukan orang yang punya frequensi sama dengan diri lo…

Kenapa gw bilang begitu? Karena selama frequensi lo gak sama…lo gak akan dapat sinyal apa2…percuma menjalin hubungan…pasti bubar…

Frequensi yang sama bisa jadi chemistry yang baik…saling klop…nyambung…

Gak berarti kita harus punya kebiasaan yg sama…atau punya interest yang sama…

Karena kadang, perbedaan juga bisa mempertemukan kok…

Ya asal…frequensi kalian sama…atau chemistry kalian nyambung…Halahhhhh, sok tahu banget ya gw…

Mengingat hari ini adalah tepat setahun gw nikah…gw kpingin mengingat kejadian penting dalam hidup gw…soal percintaan sampai ke jenjang pernikahan, yang menurut gw berlangsung sangat singkat…

Kronologisnya begini: 

  1. Miller telpon gw…ngobrol, dia bilang ada anak baru di lokasi…yang main jadi Serena di AZIZAH…gw tanya, cakep gak? Dia bilang, lo kesini aja…Gw males…
  2. Gw meeting AZIZAH di lokasi…sama Sutradara dan orang department kreatif kantor…setelah meeting klar…gw main ke ruangan temen2 gw…disitu ada Bayu sama Revand…dan ketemulah gw sama cewek yang dibilangin Miller, yg jadi Serena…gw cuma dikenalin…abis itu gw gak berani move…secara di cantik banget…siapalah gw berani2an naksir sama dia…
  3. Gw nongkrong di Kemang sama Revand dan Bayu…Mereka ngejodohin gw sama pemeran Serena itu…gw bilang, gila aja lo…di Infotainment gw liat dia masih jadi pacarnya seseorang…Mereka bilang, udah putus…mereka bilang Zora sekarang lagi nyari cowok yang serius…buat nikah…Bayu-Revand bilang: Lo kan juga nyari bini Bro…kesempatan tuh…Setelah gw dikomporin mereka…gw pun memberanikan diri SMS…itu udah jam 1 dini hari…Gw ngajakin Zora buat gabung sama kita…Eh, SMS gw dibales…dia bilang, udah kemaleman..dia capek…tapi next time dia mau ikut…SMS nya sih cuma begitu…tapi gw girang banget…karena dia ngerespon…Yipppppiiiii…
  4. Gw melancarkan serangan…SMS isi puisi dong (andalan penulis nih…hehehe…)…Telpon-pun berjam2…Sampai akhirnya sepakat mau ketemuan…tentu ngajak anak2…hehehe…
  5. Karaoke di Fatmawati…Revand gak bisa ikut…Miller ke laut…yg tersisa cuma Bayu…Bayu emang TOP BGT dah…dia temen dalam suka dan duka…Abis karaoke…hati gw semakin berbunga2…SMS’an semakin gencar…
  6. Gw mulai memberanikan diri ngejemput ke lokasi syuting…walau kadang suka sebel juga karena Si mantan-nya masih suka muncul…tapi gw kan baru PDKT…jadi belum punya hak buat nge-cut…Nah, mata2 gw di lokasi (Bayu-Revand) suka ngadu tuh…kalo ada Si Mantan di lokasi…Jadi pas kalo tuh orang ada di lokasi syuting..pasti gw seharian BT bangettttt…Tapi gw gak boleh nyerah…terus move on…menebar pesona maut (halaaahhhhhh….)
  7. AZIZAH dihentikan…padahal rating masih TOP…rating no.1 malah…tapi berhubung ada masalah internal…akhirnya AZIZAH tetap dihentikan…Perpisahan di Puncak tgl 11 April 2008…Ini kesempatan gw buat nembak…deg2an euy….
  8. Abis perpisahan di puncak…gw-Zora dibawa ke Kemang sama rombongan AZIZAH…di depan anak2…banyak banget deh (Ada Bang Bemby, Kirana Larasati, Mas Hilman Hariwijaya, dll)…gw disidang…ditanya…maunya apa sama Zora? Gw dipaksa untuk ngomong apa isi hati gw ke Zora…dipaksa ‘nembak’…akhirnya gw bilang cinta…tapi DITOLAK…(inget adegan KATAKAN CINTA di RCTI…persis kayak begitu…) Untungnya gw sebenernya udah tahu kok jawaban Zora…gw tahu karena dia kepingin menyelesaikan dulu urusannya dengan mantan-nya…Walau sedih, tapi gw bisa terima…(gak perlu bunuh diri, kan masih ada no. HP dukun pelet…hehehe)
  9. Siang tgl 12 April 2008…Gw ditelpon Bayu…Bayu kan jadi temen curhatnya Zora (secara Bayu tuh sohib gw banget)…Zora minta pertimbangan Bayu…dan Bayu ember ke gw…hehehe…Bayu bilang..lo nembak lagi hari ini…pasti diterima….Thanks to Bayu…U’re my real Bro…
  10. Malam 12 April 2008…di Café Grand Indonesia…kita ngumpul lagi sama anak2…abis nonton…Gw dipaksa nembak lagi…Gw dengan PD nembak lagi (karena udah dapat bocoran dari Bayu)…dan tentunya kali ini…DITERIMA…Yihaaaaaaaaa…Malam itu bener-bener indah banget buat gw…anak2 langsung gw traktir dong…
  11. 19 April 2008…Gw ke pontianak…ketemu dan kenalan sama ortu Zora…dan lagi2…Bayu menyelamatkan gw…dia nemenin gw ke Pontianak..padahal tuh anak takut banget naik pesawat (lo bayangin deh tuh…Bayu tuh model Iklan Garuda…tapi takut naik pesawat…kacauuuuuuuu)..pas sampe Pontianak…Si Bokap langsung ramah gitu sama Bayu…secara dia pikir, pacar barunya anak-nya pasti mukanya keren kayak yang dulu…untung Zora sadar keadaan…dia langsung ngenalin gw ke Bokap…Alhamdulilah, Bokap gak shock ngeliat gw…hehehehe…
  12. Tgl 8 bulan 8 tahun 2008 (8/8/2008) Gw dan keluarga resmi datang ke Pontianak…berkenalan sama keluarga Zora sambil merancang pernikahan…
  13. Persiapan pernikahan…foto pre wed di Yogya…sponsor nih, buat menghemat biaya foto sampe ke Yogya…karena gw begadangan…dan Zora syut smpe pagi…jadi pas di foto kita udah teler…pas break gw langsung tidur masih pake baju foto…dan katanya sekarang di satu jalan di Yogya…foto pre wed kita dipajang segede Billboard…Zora pernah dikirimin foto by BB sama Alice Norin…dan beneran, tuh foto guedeeeee banget…Ada yg heboh juga pas persiapan ini…waktu fiting baju pengantin di Ami Atmanto…Zora pingsan aja gitu di depan wartawan (dia lupa makan gitu, kita berangkat dari apartment dia udah ribet ngurus macem2 smpe gak sempet makan)…gw kalut gendong Zora…wartawan infotainment malah sibuk ambil gambar…ampunnnnnn dahhhh…
  14. Tgl 22 November 2008…kita nikah…akad di rumah Pontianak…Resepsi di Hotel Kapuas Palace, Pontianak…
  15. Tgl 29 November 2008…resepsi di At Tin, Jakarta…

See…Semua berlangsung cepet kan? 7 bulan kita pacaran, langsung nikah…dan Alhamdulilah 7 bulan sesudahnya…Zora hamil…

Gw gak bilang…hidup pernikahan kami luar biasa bahagia…namanya orang married, banyak banget masalah…Betapa bulan2 awal pernikahan, luar biasa berat…mencoba untuk memahami pasangan…belum lagi cobaan lain (yg ini rahasia ye…)...tapi bukankah kita semakin tangguh saat bisa menghadapi cobaan?

Sekali lagi…kita survive…karena sepertinya frequensi kita (gw-Zora)  sama…chemistry kita nyambung…membuat kita akhirnya sama2 bisa memahami..walaupun awalnya susah banget…

Setelah satu tahun…dan apa yang sudah kita berdua jalanin…rasanya…gw amat sangat bersyukur…punya istri sebaik…dan secantik dia…Insyallah sebentar lagi kita juga sedang menanti momongan…Insyallah biduk rumah tangga ini bisa terus berjalan…Sakinah, Warahmah Mawadah (doain ya..)…Amin…

Rasanya gw patut ngutip kalimat di Jerry McGuire…untuk istri gw…bahwa She completes me…

This entry was posted on 05.26 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar