Amazing 2 see a little Angel growing  

Diposting oleh dono_indarto


Nita pernah cerita dengan mata berbinar-binar...betapa cintanya dia sama keponakannya..ZEE...
Dan gw percaya banget hal itu...Gw liat sendiri, betapa Nita pontang-panting melakukan apa saja demi kebahagiaan keponakannya...bahkan sejak ZEE baru dilahirkan ke dunia.

Gak banyak orang mungkin yang bisa ngerti, betapa seseorang bisa begitu mencintai seorang anak yang bukan anak kandungnya sendiri.

Tapi gw bisa ngerti, karena gw juga begitu. Mungkin ikatan batin sejak anak itu masih kecil yang bikin seseorang bisa begitu mencintai.

Gw lagi ada di Gramed Grand Indo yang diskon 30% u/ semua items.

Gw inget kponakan gw yang mau mulai masuk SD bulan Juni.

Gw langsung telpon dan tanya dia mau dibeliin apa buat sekolah. Dia malah jawab, "Gak usah Om...Aku gak mau apa-apa kok."

Gw langsung tercekat sesaat. Jawaban itu diluar dugaan. Gw malah ngerasa terharu. Gw tahu dia lagi gak enak badan. Itu sebabnya gw gak bisa ajak dia keluar rumah. Gw juga bersyukur gak bawa dia ke tempat itu, secara gw liat antrian kasirnya panjang gila. Kasihan kalo dia nunggu.

Gw tahu, kponakan gw ini gak pernah mau nyusahin gw. Jawaban dia bikin gw gak bisa ngomong. Setelah gw matiin telpon, gw tetep ngantri dengan tas sekolah BEN10 yang gw tahu lagi dia idam-idamkan.

Sambil ngantri kasir yang panjang, gw keingetan saat-saat pergi sama keponakan gw itu. Beberapa tahun yang lalu, gw pernah ajak dia beli baju lebaran. Gw bawa di ke Mall. Cuma berdua sama gw doang. Gw suruh dia milih baju. Dia seneng pilih-pilih. Dan lo tau, apa yang terjadi sampai sekarang? Dia masih selalu inget baju dan celana yang gw beliin. Dia selalu nyebut celana dan baju yang gw beliin...sebagai baju mahal. Dia selalu bilang begitu ke Mbak pembantu...kalo dia mau pilih pake baju tersebut. Ya Allah, gw terharu karena apa yang gw beliin begitu berharga buat dia.

Bulan lalu, gw anter dia buat ikut lomba Marching Band TK se-Jakarta di Ancol. Mata gw udah perih saat ngeliat dia mainin drum kecil-nya di tengah-tengah penonton. Gw berusaha gak netesin air mata. Gw begitu bangga dan gak nyangka...seorang anak yang gw liat dari lahir, sekarang sudah bisa 'tampil' dan melakukan sesuatu di depan banyak orang. 

Gw tambah bangga saat tahu, Marching Band-nya dapat juara 2.

Saat ini gw belum dapat kesempatan jadi seorang ayah. Jika suatu saat kesempatan itu ada...mungkin gw akan ngerasain moment-moment seperti itu lagi.

This entry was posted on 00.25 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar