LUPUS 1  

Diposting oleh dono_indarto


It's very hard 2 find the right path...

It's easier 2 find a role model and follow his steps...
I really believe that...

Back to late 80's...

I read the book which influent me much...
The character which had changed my life for sure...

LUPUS

Gw msh SD waktu itu..kelas 5 kalo gak salah. Gw tergila-gila baca itu buku. Gw bahkan berpikir bahwa gw adalah LUPUS...yang makan permen karet, pake tas selempang, rambut ala John Taylor...bertemen sama Boim, Gusur dan Vivi Alone...

Setiap ada jumpa LUPUS, gw pasti datang...ikut berdesak-desakan dengan para LUPUS MANIA yang lain. Cuma buat sekedar minta tanda tangan atau melihat sosok HILMAN HARIWIJAYA and the gank.

Gw ikut nyanyi saat Hilman bersenandung SAVE A PRAYER-nya DURAN-DURAN. 

Gw adalah anak SD yang berkhayal jadi LUPUS..yang anak SMA Merah Putih...

Di dinding kamar gw, penuh sama poster LUPUS...poster HILMAN HARIWIJAYA.

Setiap mau tidur, gw liat poster-poster itu. Saat gw merasa sedih...buku LUPUS yang bikin gw ketawa...saat gw merana (bahasa dangdut nih, hehehe)..buku LUPUS yang cheer me up...

Pokoknya, LUPUS adalah segalanya...LUPUS adalah sahabat sejati gw...

Gw gak pernah sadar, kegilaan gw sama LUPUS ternyata berpengaruh besar dalam hidup gw.

Gw kpingin banget jadi penulis.

Saat temen2 cowok di SMP gw ngambil ekskul elektro...dengan kegiatan nyolder, merakit radio, dll...gw malah ngambil ekskul ngetik...(yang lain curiga gw punya cita2 jadi sekretaris kayaknya...lo pikir gw niat masuk Akademi Sekretaris TARKI, hahhhh???)

Gw gak perduli, meskipun ekskul itu sangat gak gaul buat cowok...PEDULI SETAN!!!

Pas SMA, gw ikut majalah dinding...ikut bikin majalah siswa...lagi-lagi karena secara gak sadar, gw kpingin jadi LUPUS...

Hidup terus bergulir...sampai sedikit demi sedikit gw lupa sama LUPUS...

Gw kuliah di Teknik Sipil sampai lulus S2...

Dan akhirnya kerja di bidang Teknik...but DAMN!!! I really don't like it...I never enjoy the job...I prefer 2 work in radio station as announcer with very low sallary than working as engineer...

Di sela-sela siaran radio dan kerja di Teknik yang gw benci...Gw mulai sibuk browsing di internet...cari tips menulis skenario sinetron...Saat itu, gw kepingin banget menjadi seperti Ibu Elizabeth Lutters...my other Idol...

Sedikit demi sedikit, gw mulai bisa nulis skenario...dapat kesempatan nulis buat sinetron di RCTI...

Sampai akhirnya gw memutuskan buat resign dari pekerjaan di Teknik...

Nyokab gw sedih..Anak kebanggaannya malah kepingin jadi penulis.

Gw liat kesedihan dan putus asa di mata Nyokab...

Tapi gw yakin...I have my own right 2 choose my future...

Mulailah gw dari nol..nulis..ditolak..nulis...ditolak...

I never give up..This is what I like...I'll do it with pleasure...no matter what...

Effort find me a way...

Sedikit demi sedikit gw dapat kesempatan...jadi penulis skenario...sampai sekarang

Dunia yang gw cintai...

Dunia yang memberi kesempatan gw buat bertemu Idola gw seumur hidup...yaitu: LUPUS...

Takdir bikin gw ketemu Mas Hilman Hariwijaya...menjalin persahabatan dengan dia...

Sekarang, gw bahkan menganggap dia sebagai Abang...dan yang bikin gw terharu, dia nempatin foto gw di FB-nya...bersama dengan sahabat-sahabat sejatinya...dia kirim massage ke BB gw...tulisannya: PLS CHECK FB GW...U'RE MY BROTHER...

Mata gw berkaca-kaca saat melihat FB-nya...

Ya Allah...gw gak pernah sangka...akhirnya impian kecil gw terwujud...

Kebayang lagi saat2 gw masih kecil dan membayangkan menjadi LUPUS...




This entry was posted on 23.38 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar