Jodoh  

Diposting oleh dono_indarto


My Z tuh matchmaker handal...


Dia selalu aja punya ide buat ngojodohin siapa dengan siapa...
Dia bilang, kalo sukses...kan ada janji dari Allah akan mendapatkan mesjid di surga...
Gw cuma bisa senyum sambil bilang...AMINNNN...

Soalnya kalo dia bisa dapat mesjid di surga...gw kan juga bisa numpang di mesjidnya dia...
BTW..orang kayak gw bisa dapat surga gak ya? Hehehe...Mudah2an ya...gw kan orang baik...mnurut gw sendiri sih...bukan menurut orang-orang...hahaha...

Nah, sekarang-sekarang ini...My Z lagi ribet dengan seorang temen yang minta dijodohin nih..
Temen gw juga sih...

Kita sih berharap mereka berjodoh...tapi yang namanya jodoh kan urusan TUHAN yak?

Gw jd inget, klo dulu gw ktemu My Z juga gara2 dijodohin sama Si Bay...

Gw kenalan sama Z di lokasi...dia lg syut AZIZAH...abis itu tiba2 Si Bay punya ide buat ngejodohin gw sama Z...gw sih mau aja (napsu malah, hahaha)...tapi saat itu gw jamin Z pasti nolak...secara dia cantik gila...siapalah gw...cuma rakyat jelata...

Tapi Si Bay ngeyakinin gw buat usaha...kayaknya sih dia udah coba ngorek informasi...jadi gw coba berani'in diri lah...

Gw bilang ke Si Bay...mintain no HP-nya dong...klo dia kasih, berarti ada harapan...Eh, ternyata dikasih...good sign-lah...

Usaha selanjutnya...saat gw, Si Bay sama Revand lagi di Kemang...Si Bay sama Revand manas-manasin gw buat ngajak Z buat ikut hang out sama kita...gw beraniin diri buat SMS...dan beberapa menit kemudian...gw langsung loncat ke bulan...Z ngebales walau gak bisa datang...That was my second green light...

Abis itu...gw langsung usaha dengan gencar...SMS, telpon...datang ke lokasi...udah kayak pemain sinetron aja gw main ke lokasi terus...jadi figuran maksudnya...wakakakak...

Setelah first date ke karaoke di Fatmawati...semuanya berjalan dengan sendirinya...gak mulus juga sih..secara gw 2 kali ditolak..tapi yang penting, akhirnya diterima juga...mungkin My Z kasihan liat muka gw yang melas abizzzz....hehehehe...

Lucu juga kalo inget masa-masa itu...Saat Si Bay gw paksa nemenin gw ke Pontianak buat ketemu calon mertua...padahal dia takut naik pesawat...lo tau apa yang dilakukan dia selama di pesawat? Maen PSP..trus berusaha tidur dengan wajah pucat pasi...Haiyaaa...yg kayak begini nih yang akhirnya jadi model iklan maskapai penerbangan no.1 di negara ini...Kalo kalian liat iklan Garuda di bioskop sebelum film mulai...Si Bay senyum lebar dengan pakaian ala pilot...Ironis banget kan...hahaha...

Trus Bokap mertua yang sok akrab ke Si Bay karena dia pikir Si Bay tuh gw (yg udah diceritain anaknya lagi PDKT ke anaknya)...jadi kejadiannya, sebelum masuk ke rumah mertua...gw yang gemeteran karena nervous, langsung dorong-dorongan sama Si Bay...Si Bay terpaksa masuk duluan.

Dia pasang muka ramah...senyum lebar tepat di depan gw...Badan gw yang tipis, ketutupan dong sama Si Bay.

Bokap mertua gw dengan ramah, nyambut Si Bay. Gw yakin, Bokap pikir Si Bay tuh pacar anaknya yang paling gresss...secara mantan pacar anaknya dulu juga pemain sinetron yang pastinya tampilannya kinclong...gak jauh lah sama Si Bay...hehehe...

Trus My Z yang sadar Bokapnya salah paham, langsung ngenalin gw ke Bokap...Untung aja Bokap gak shock ngeliat tampang gw...hehehe...untuk dijajarin sama penulis lain, tampang gw Alhamdulilah ya...tapi dijajarin sama pemain sinetron bisa Astagfirullah...(beuhhhh, becanda deng, gw alhamdulilah bgt kok sama tampilan gw Ya Allah...)

trus gw ditanyain abis2an sama kluarga My Z...

Perjalanan panjang, berliku...penuh duri...(halaaaaa, dramatisasi gak penting)...Sampai akhirnya gw bisa married sm dia...

Wuihhhh...siapa sangka ya...jodoh emang gak kemana...

Dulu gw pernah ngomong dalam hati...kalo gw cuma mau nikah dgn orang yang bisa sayang dan cinta ke gw...sama besarnya dengan sayang dan cinta gw ke dia...

Gw ngerasa My Z adalah orang itu...

Dibalik pernikahan yang kadang nyebelin...siklus bolak-balik gak jelas...berantem...baikan...ngambek...mesra2an...
Gw yakin...dia adalah pilihan Tuhan buat gw...

Banyak orang bilang...muka gw mirip dia...
Padahal jelas kerenan gw...hehehe...

Setelah gw 2 kali gagal married...dan kadang istri gw godain gw...udah hampir jadi Bujang Lapuk...tapi gw bersyukur..karena gw pernah gagal...sampai akhirnya ketemu dia...

Menunggu untuk yang terbaik...gak rugi kan?

Mudah2an kita akan selamanya bersama ya sayang...dan membuat orang-orang iri sama kita...

Buat yang belum dapat jodoh...tenang aja...

Suatu saat, moment tak terduga akan muncul...hope so...kalau belum dapat juga...cari target...trus jangan lupa cari dukun pelet...hehehe...

PS: Si Bay adalah sahabat terbaik kita...utang budi deh sama dia..mana dia tuh sabar gila...kalo gw berantem sama bini..selalu dia yang mendamaikan suasana...dia selalu ada ditengah-tengah kita..kalo gw-bini berantem...dia jadi tempat gw curhat...dia juga jadi tempat bini gw curhat...pokoknya dia tong sampah kita deh...hehehe...Lo udah dapat mesjid tuh Bro di Surga..mudah2an jalan lo lurus ke Surga, jangan nyasar dulu ke DF atau Blowfish ya...hahaha...

This entry was posted on 21.58 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar