Berbagai alasan, kenapa sopir lo harus dipecat!  

Diposting oleh dono_indarto

Nyari sopir tuh emang gak gampang. 

Gak cuma perlu skill nyetir brur...tapi banyak juga yang harus lo perhatiin, seperti: Kejujuran (kalo gak jujur, bisa-bisa mobil lo dibawa kabur). Atitude...nah, ini juga penting. Jangan deh punya sopir yang kerjanya kalo diperingatin..langsung cemberut trusss...sepanjang jalan bikin lo gerah...emosi...mau ngamuk.

Nih, gw iseng bikin list...biar lo sadar...kapan waktu yang tepat buat nyari sopir baru.

Klo udah ada tanda-tanda berikut...bersiaplah untuk berkata ke supir lo...dengan gaya Donald Trumph...HEYYY, LO GW PECATTTTT!!! (kalo ngikutin Trumph pake bahasa Inggris...bisa jadi sopir lo gak ngerti...wkwkwkwkkkk)

1. Nyupir sradak sruduk kayak sopir angkot, bikin mobil lo penyok-penyok.
Ini nih yang bikin gw selalu marah-marah...Bagi gw, nyetir tuh harus memperhatikan keselamatan penumpang...juga keselamatan mobil. Gw selalu bilang sama sopir gw...hrs ngalah sama angkot...Kalo angkot nyalip, jangan ngebales nyalip...biarin aja...yang mobilnya lebih keren...harus ngalah...soale kalo mobil kita baret...trus ngadepin sopir angkot yg ngotot...males banget gw...lah, mobil dia penyok mah mungkin gak apa...kalo mobil gw baret...mending die mau ganteee...

2. Supir Males
Mobil lo jadi kotor...bodi tak terawat...mesin tak terjamah...interior butek...Kalo ada temen numpang ke mobil lo...tiba-tiba ada bau apek gitu...maluuuuuu kan?

3. Tukang Bohong
Ini bahaya banget nih...Pernah gw nyuruh sopir gw isi bensin...gw kasih duit...eh, pembantu gw ngadu...ternyata di jalan dia ngisi pake bensin campur...BIADABBBBBB!!!
Trus kalo sopir lo tukang bohong...lo pasti bawaannya emosi trusss...lo lagi perlu dia...eh dia pura2 sakit...atau pura2 ada urusan keluarga.

Kalo ada masalah sama mobil...dia pura2 gak tau apa2. Pokoknya, punya sopir tukang bohong adalah cara ampuh kalo lo mau ngerasain...gimana rasanya punya penyakit darah tinggi...tanpa perlu general check up ke Rumah Sakit.

Pernah pula nih supir gw suruh ngambil barang...Eh, doi klepto...saksinya pembantu Nyokab gw. Setelah dapat info...gw suruh dia ngaku...dia akhirnya ngaku...trus balikin barang2nya...Gw bilang sama dia,"Kalo lo ada perlu...bilang...Jangan nyolong dong!"

4. Minjem duit terus
Ini juga nyebelin...setiap bulan, ada aja alasannya buat minjem duit. Bulan ini buat bayaran sekolah anak...bulan depan buat nyunatin anak..bulan depannya lagi buat biaya les Bahasa Prancis bini plus les balet plus les yoga plus les bikin anak (upssss)...selanjutnya, perlu duit buat ngadain kawin masal....suatu saat, mungkin minjem duit buat nyunat lagi...kali ini modelnya biar trendy...wakakakak...

Nah, yang kayak begini...ngutangnya kemana-mana...Ke bini lo...besok ke adek lo...besoknya lagi ke Nyokab lo...ntar waktu ke Bokap lo...Pas diitung...utangnya udah cukup buat nge-gaji dia setahun...

5. Bau badan
Yakkkk...ini beneran kejadian sama gw. Gw pergi ke Bandung...lo bayangin rasanya sepanjang perjalanan Jakarta-Bandung...berada satu mobil sama sopir bau badan...mau muntahhhh...Kepala berasa pening..perut mual...Saking udah gak tahan, gw suruh berenti di Circle K...trus gw beliin deodorant..langsung gw suruh pake...Eh, dia bilang: "Maaf, mas...ini kayaknya karena baju saya pakai belum kering bener...agak apek."

Halaaaa...padahal, emang bau badannya itu loh...Gak kuatttttt...

6. Mesum
Yang kayak begini...yang type sok Don Juan...nge-godain pembokat lo...Trus suka ngomong2 nyerempet2 gitu...(mesum maksudnya)...Rese banget nih...ngerinya, pas lo gak ada...doi bisa melakukan perbuatan tak senonoh sama pembantu lo...atau sama pembantu tetangga...kalo sama kucing persia peliharaan lo sih masih gak apa...besok2 tuh kucing bunting...lumayan anaknya bisa lo perjual belikan...

7.Tidur di mobil dengan nyalain AC, kencing deket pintu mobil
Kalo sopir tidur di mobil pake nyalain AC...bensin bisa boros...Lagian, manja banget sih...sopir tidur pake AC?
Trus yang suka kencing ditutupin pintu mobil...ya cuma sopir angkot yakkkk?

8. Gak sopan, berani ngomong nyolot sama lo
Ini terakhir kalinya gw nahan kesabaran gw...(setelah semua prilaku minus dia gw simpen dalam hati...duileeee...)

Sopir geblek gw itu..berani-beraninya dengan nyolot..kasar...bilang gini ke gw, "BESOK LIBUR..KUNCINYA AMBIL AJA!"

Dia sama sekali gak ada sopan santunnya. Lah, gw aja klo ngomong sama Bos gw..."Maaf, Pak...besok saya boleh absen meeting gak? Soalnya ada perlu sama keluarga..."

Gw inget banget muka nyolot supir gw...waktu ngomong sama gw.

Gw dengan murka..langsung bilang:" Sini'in kuncinya...Gw parkir sendiri...Lo turun aja di sini!"

Gw langsung parkirin mobil...trus besoknya...gw gak sudi ngeliat tuh orang lagi.

CUKUP SUDAHHHHHHH!!!

This entry was posted on 18.47 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar