Sunday Morning bersama TDA  

Diposting oleh dono_indarto

Jarang-jarang di hari minggu...gw hrs bangun pagi...

Tapi kmarin, gw smangat bangun pagi...trus mandi...siap2 berangkat perang...hehehe...
Smentara istri tercinta masih kelihatan ngantuk...Tapi akhirnya dia terpaksa juga bangun dan siap2..

Memang sih, jarang banget kita berdua bisa bangun pagi...secara biasanya kita kerjanya sampe subuh...(yg ini beneran 'kerja' loh,hehehe...dia syut di lokasi...gw nulis...)

Tapi minggu ini kt udah janjian sama Bokap-Nyokab juga...jadi gak mungkin bangun telat...

Bokap Nyokab nyamperin ke apartment...tapi akhirnya kita berangkat pisah 2 mobil, karena istri gw hrs syut acara Basket di TV One abis acara TDA...

Nah...Apa'an tuh TDA? Kok gw bela2in bangun pagi..trus ngajak pasukan...di hari Minggu pula?

TDA tuh komunitas yang memotivasi orang buat jadi pengusaha...TDA singkatan Tangan Di Atas. TDA tuh punya misi mulia...yaitu: membuat orang2 menjadi 'pemberi' (punya usaha dan menggaji orang) ketimbang menadahkan tangan (menjadi pegawai).

Gw sebenarnya udah lama memperhatikan komunitas ini...karena gw udah lama banget kepingin jadi pengusaha...itu mimpi gw...

Cuma masalahnya selama ini...gw merasa gak punya waktu buat ngurusin bisnis.

Setahun lalu...gw pernah jajal bisnis. Karena keterbatasan waktu, gw ngajak seorang temen buat jadi partner. 

Gw yang sibuk..bagi tugas sama dia...gw akan sediain modal, sementara dia harus menjalankan bisnisnya.

Tapi kondisi itu malah jadi kacruttttt. Gw yang ribet dengan pekerjaan, sama sekali gak sempat mantau bisnis gw. Padahal setiap bulan gw selalu menggelontorkan sejumlah uang. Apes-nya lagi, temen gw itu cuma semangat di bulan-bulan awal doang. Setelah itu, gw SMS dan telpon...gak juga muncul di depan gw. Dia gak pernah ngasih laporan apa2...cuma tagihan aja yang dia kasih ke gw.

Beberapa bulan gw coba sabar dan nelen jengkel. Tapi lama2 menurut gw, partner ini udah keterlaluan banget. Gw bayar dia mahal banget....lebih dari 3 juta perbulan...sementara dia gak pernah ngasih laporan apa2 ke gw...SIALLLLL!!!

Gw kasih peringatan, gak digubris...karena kondisi keuangan gw yang udah mulai berasa ngos2'an..Gw akhirnya ambil keputusan drastis. Gw bilang aja...gw gak bisa jalan lagi...Duit gw udah habis...Dia shock, marah sama gw...Gw jelas lbh marah...karena gw nuntut laporan keuangan udah berapa bulan...gak juga dia gubris.

Gw bener2 kesel...dia selalu punya alasan, kenapa gak ngasih laporan ke gw. Sementara gw semakin muak...karena merasa...enak banget jadi dia...gak kerja apa2 gw bayar 3,3 juta sbulan. Gilaaaa...mana ada org ngejagain toko dibayar sgitu?...Gw gak tahu pula...barang yang laku berapa...trus apa dia stiap hari jaga toko atau enggak? Bener-bener ketimpa sial gw...

Kepercayaan gw sama dia amblas...gw khilangan temen...khilangan duit 55 juta pula...Itu pengalaman pahitttttt banget buat gw.

Tapi gw gak boleh kapok. Gw harus menata diri buat ngebangun kembali bisnis gw. Kali ini gw harus lebih hati2...gw harus nyusun langkah yg lebih terarah. Pengalaman pahit itu memberikan gw banyak pelajaran.

Gw masuk TDA karena merasa disana gw punya temen2 yang bisa memotivasi gw buat berhasil. Disana gw juga bisa mendapatkan jawaban atas masalah bisnis (soalnya orang awam kyak gw...gak tahu, darimana gw harus mengawali langkah...)

Gw seneng...karena Nyokab-Bokap juga kelihatan antusias ikut pertemuan itu. Mereka ikut tergabung dalam MasterMind yang sama dengan gw...sementara, istri gw? Dia yang ngantuk dan capek...gw suruh tidur di mobil...hehehe...Kasihan dia...soalnya harus syuting jam 3. Masa ntar pas dia siaran...dia ngantuk2 gitu...Bisa diomelin produser acaranya dong.

Mudah2an aja...kali ini langkah gw bs bener...

Mudah2an gw bisa punya bisnis sendiri...

Kalo ada yang tanya, kenapa gw mau punya bisnis? Bukannya enak jadi penulis skenario?

Gw cuma senyum...gw bilang...gw gak mau ninggalin dunia penulisan kok.

Menurut gw, jadi penulis tuh adalah pekerjaan paling cocok dan paling asyik buat gw. Karena bekerja sebagai penulis...gw gak perlu mandi dulu...gak perlu pake baju bagus dan badan harum dulu...gak perlu pergi ke kantor....GW bisa langsung kerja...hahahaha...

Dan gw hobby nulis...jadi ngerjain hobby trus dibayar kan UENAK BANGETTTT tuh...

Dan sekarang, kalo gw mau bisnis...ya karena gw mikirin masa depan yang lebih baik...dan tentunya gw suka ngerjainnya...tanpa keterpaksaan...

Gw punya mimpi...akan mengerjakan apapun yang gw suka...dan menjadi kaya...dan sukses...karenanya...Amin

This entry was posted on 12.13 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar