Pilih Siapa ya?  

Diposting oleh dono_indarto

Adek gw kepingin banget masuk kedokteran. Kalo gak kedokteran...dia males kuliah. Dia mau jadi dokter, siapa yang gak bangga coba? Dia pinter, rajin belajar...dan punya tekad yang bikin gw geleng-geleng kepala deh...pokoknya polllll....

Buat masuk kedokteran, tentunya dia harus ditest dulu. Sayangnya, dia gagal. Gw tentu bingung, kok bisa gagal? Gw yakin kok dia pinter. Setelah diusut dan minta info orang dalam, ternyata ada satu kekurangan...yaitu: pada formulir sumbangan, ditulis sama Adek gw sesuai dengan jumlah  kemampuan ortu buat nyumbang kampus. Dan itu jadi pokok permasalahannya kenapa Adek gw gak diterima. 

Dan lo tahu berapa jumlah yang ditulis Adek gw...100 JUTA aja gitu. Tapi ternyata itu masih kurang. Katanya, buat sumbangan kedokteran...minimal 150 JUTA. GILAAAAAAAA!!!! Itu baru sumbangan loh...belum termasuk biaya pendidikan yang sebenarnya.

DAMN!!!! Mau jadi apa negara ini kalo kuliah aja segitu mahalnya? Trus gimana dengan orang-orang yang gak punya cukup duit???

Apa di negara ini, orang gak berhak buat jadi pinter? Udah kayak zaman Belanda aja...cuma orang Belanda dan keturunan (Indo) yang boleh sekolah. Berasa hidup di penjajahan aja deh kita sekarang....SIALLLLL!!!!

Di negeri ini..basic need aja susah terpenuhi.

Lo liat deh..gimana kacrutnya sektor pendidikan dan kesehatan.

Mau punya cita-cita luhur kayak adek gw...yang mau jadi dokter buat nolongin orang? Mungkin dia bakal jadi mahluk langka di zaman kayak sekarang ini.

Gw rasa, sebagian besar calon dokter itu cuma kepingin hidup makmur...terjamin...tanpa perlu mikirin nolongin orang susah, yang payah karena sakit.

Pantes aja Rumah Sakit makin mentereng...yang bikin orang miskin, ngeri masuk Rumah Sakit. Kalo gak punya duit, pasti jiper deh menjejakkan kaki ke Rumah Sakit. Lah, perlakuan mereka udah kayak masuk hotel...tarif kamar yang mahal luar biasa, belum lagi obat yang harganya gila2an...biaya konsultasi dokter yang selangit.

BAHKAN DI NEGARA INI...ORANG MISKIN GAK BOLEH SAKIT KALI YA?

Mumpung mau pemilihan Presiden...Gw mau deh dukung Presiden yang bener-bener ngasih jaminan Pendidikan dan Kesehatan murah buat rakyat. Tapi siapa ya...yang gak cuma ngebacot di kampanye doang? Yang beneran mau ngebuktiin...bahwa negara ini masih punya pemimpin berhati nurani. Yang mau ngebelain orang kayak Prita Mulyasari...secara tulus...bukan cuma cari muka di saat kampanye doang.

 

This entry was posted on 05.52 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar